Kamis, 09 Februari 2012

The Message (Muhammad The Messenger Of God 1976/1977)

Sebenarnya film ini sudah sering kita saksikan di televisi namun entah mengapa saya masih ingin menontonnya sekali lagi. Entah karena dalam beberapa waktu kemarin (12 Rabiul Awal/4 February 2012) bertepatan dengan hari kelahiran nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasalam atau karena memang saya sangat rindu dengan beliau. Ya sudah dari pada dengar curahan hati lebih baik kita simak sinopsis film ini, ihihihih, selamat membaca dan mendownload serta menyaksikan.

Di Mekah pada abad ke 7, Muhammad dikunjungi oleh visi dari Malaikat Jibril, yang mendesak beliau untuk memimpin orang-orang Mekkah untuk menyingkirkan 300 berhala Ka'bah dan bukan menyembah Allah yang benar,
berbicara menentang politik korup dan militer pemimpin yang memerintah Mekah. Dengan bantuan pamannya, seorang pejuang pemberani bernama Hamza (Anthony Quinn), Muhammad dan pengikutnya kembali ke Mekkah untuk membebaskan kota itu dalam nama Tuhan. Pesan (awalnya diputar di Amerika Serikat sebagai Muhammad, Rasul Allah) terbukti sangat kontroversial selama produksi dan rilis awal. Gosip tak berdasar itu bahwa Muhammad tidak hanya digambarkan dalam film, tapi ia akan dimainkan oleh Charlton Heston atau Peter O'Toole. Hal ini mengakibatkan protes oleh beberapa Muslim, sampai sutradara Moustapha Akkad menyewa staf ulama Islam dihormati sebagai penasehat teknis. Pesan itu ditembak dalam dua versi, satu di Inggris dan satu dalam bahasa Arab (yang berjudul Al-Ris-Alah), dengan aktor yang berbeda mengambil alih beberapa peran karena persyaratan bahasa(google translate).



Berikut ini link download dari film The Message

http://adf.ly/5Lazy



0 komentar:

Posting Komentar